Winata, Dicky (2024) Pengaruh Entrepreneurship Education, Financial Support, dan Market Availability terhadap Entrepreneurial Attitude serta Dampaknya pada Entrepreneurial Intention Mahasiswa Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (362kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (534kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (430kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (521kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (271kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Indonesia menghadapi tantangan besar dalam perekonomian seperti tingginya tingkat pengangguran dan rendahnya minat wirausaha. Pengangguran di Indonesia masih lebih tinggi dibandingkan negara ASEAN lainnya, minat untuk berwirausaha di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda, masih rendah. Salah satu hambatan utama adalah kesulitan dalam memperoleh dukungan finansial untuk memulai usaha. Banyak pelaku usaha pemula yang kesulitan mengakses modal yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis. Dengan jumlah wirausaha pemula yang masih rendah. Sehingga diperlukan upaya lebih dalam meningkatkan pendidikan kewirausahaan dan akses terhadap pembiayaan untuk mendukung pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode conclusive research bertipe descriptive research dengan pengambilan data menggunakan google form kemudian menyebarkan sebanyak 176 responden. Pada sample penelitian ini juga peneliti menggunakan non probability sampling bertipe judgemental sampling sehingga peneliti menetapkan dalam pengambilan sample yaitu mahasiswa yang sedang berkuliah di Tangerang. Selanjutnya pada pengolahan data ini peneliti menggunakan SMART-PLS 4 untuk menjalankan data pre-test serta data main-test, dan dari hasil data yang diolah tersebut bahwa entrepreneurship education berpengaruh positif terhadap entrepreneurial attitude, kemudian financial support memiliki pengaruh positif terhadap entrepreneurial attitude, market availability berpengaruh positif terhadap entrepreneurial attitude dan entrepreneurial attitude berpengaruh positif terhadap entrepreneurial intention
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Entrepreneurship Education, Financial Support, Market Availability, Entrepreneurial Attitude, Entrepreneurial Intention |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 10:57 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 10:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35262 |
Actions (login required)
View Item |