Strategi Komunikasi Pemasaran Live Streaming TikTok @wearingklambyofficial untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen

Putri Anggraini, Zulfa (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Live Streaming TikTok @wearingklambyofficial untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (517kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (278kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (75kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (137kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah memengaruhi komunikasi pemasaran dengan munculnya live shopping sebagai fenomena global yang bertransformasi menjadi social commerce sebagai inovasi terbaru dalam pemasaran digital yang dikenal dengan TikTok Shop. Klamby, sebuah brand modest fashion, aktif memasarkan produknya melalui media sosial, terutama di platform TikTok dengan mempunyai akun bernama @wearingklambyofficial, dan memanfaatkan live shopping untuk meningkatkan penjualan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Klamby melakukan penjualan melalui live shopping dan strategi apa yang digunakan untuk meningkatkan penjualannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran digital melalui live shopping di TikTok dapat meningkatkan penjualan produk Klamby. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live shopping Klamby berhasil meningkatkan penjualan, dengan peran penting host live streamer dalam membangun hubungan dengan audiens. Pendapatan Klamby di TikTok berasal 70% dari live shopping dan 30% dari penjualan organik, yang didukung oleh promosi penjualan. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa live shopping di TikTok efektif dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Digital, Belanja Langsung, Promosi Penjualan, Klamby, TikTok.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Dec 2024 10:57
Last Modified: 17 Dec 2024 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35278

Actions (login required)

View Item View Item