Jennifer, Jennifer (2024) Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Platform TikTok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (786kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (526kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (494kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (682kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (258kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (384kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu nama yang cukup dikenal di pasar kosmetik Indonesia adalah Scarlett Whitening. Perusahaan ini menggunakan sejumlah taktik untuk mempromosikan dirinya di media sosial, dengan fitur belanja langsung di TikTok menjadi salah satu yang paling populer. Calon pembeli mungkin memanfaatkan diskon besar selama acara ini untuk mendorong mereka melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Social media marketing dan Influencer marketing berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada platform TikTok. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengumpulan data kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Untuk menentukan bagaimana media sosial dan pemasaran Influencer memengaruhi pilihan pembelian pengguna TikTok untuk produk Scarlett Whitening, peneliti menggunakan teknik kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pemasaran media sosial TikTok secara signifikan memengaruhi pilihan konsumen untuk membeli produk Scarlett Whitening. 2) Barang-barang Scarlett Whitening sangat dipengaruhi oleh pemasaran influencer TikTok. 3) Penjualan Scarlett Whitening di TikTok dipengaruhi oleh kombinasi pemasaran media sosial dan pemasaran influencer.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 10:57 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 10:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35289 |
Actions (login required)
View Item |