Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Platform TikTok.

Jennifer, Jennifer (2024) Pengaruh Social Media Marketing dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Platform TikTok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (786kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (526kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (494kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (682kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (258kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu nama yang cukup dikenal di pasar kosmetik Indonesia adalah Scarlett Whitening. Perusahaan ini menggunakan sejumlah taktik untuk mempromosikan dirinya di media sosial, dengan fitur belanja langsung di TikTok menjadi salah satu yang paling populer. Calon pembeli mungkin memanfaatkan diskon besar selama acara ini untuk mendorong mereka melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Social media marketing dan Influencer marketing berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada platform TikTok. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengumpulan data kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Untuk menentukan bagaimana media sosial dan pemasaran Influencer memengaruhi pilihan pembelian pengguna TikTok untuk produk Scarlett Whitening, peneliti menggunakan teknik kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pemasaran media sosial TikTok secara signifikan memengaruhi pilihan konsumen untuk membeli produk Scarlett Whitening. 2) Barang-barang Scarlett Whitening sangat dipengaruhi oleh pemasaran influencer TikTok. 3) Penjualan Scarlett Whitening di TikTok dipengaruhi oleh kombinasi pemasaran media sosial dan pemasaran influencer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Dec 2024 10:57
Last Modified: 19 Dec 2024 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35289

Actions (login required)

View Item View Item