Peran Editor dalam Tahap Post Production di Wokcop Studio

Tristan, Vincent (2024) Peran Editor dalam Tahap Post Production di Wokcop Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (850kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (215kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (239kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (649kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Secara teknis, profesi editor dibagi menjadi dua aspek utama, yaitu aspek teknis dan aspek kreatif. Aspek teknis mencakup penggunaan perangkat lunak untuk melakukan perubahan, pengelolaan, dan penyinkronan elemen audio dan visual dalam produksi video. Editor periklanan, khususnya, berperan penting dalam menjadi perantara antara kebutuhan media dan pemasaran. Wokcop Studio, yang didirikan pada tahun 2019, memiliki potensi besar dalam dunia periklanan digital, mendorong penulis untuk berkontribusi dalam pembuatan video iklan dan mengembangkan keterampilan editing, serta kemampuan dalam manajemen waktu, persiapan mental, dan penyelesaian masalah dengan cepat. Beberapa faktor dalam workflow editor iklan wajib mengikuti alur kerja yang terstruktur, mulai dari penyusunan footage, offline editing, hingga online editing untuk menghasilkan video iklan yang sesuai dengan visi sutradara. Dari penggunaan metode tersebut menghasilkan beberapa solusi yang dapat diterapkan dalam perusahaan untuk mendukung meningkatkan kualitas dan memperbaiki sistem alur pekerjaan dalam setiap pembuatan video iklan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Editor Periklanan, video iklan, Workflow, Editing
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Dec 2024 13:06
Last Modified: 19 Dec 2024 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35334

Actions (login required)

View Item View Item