Peran 2D Artist dalam Perancangan Game Warm in The Winter di PT Memento Game Studio

Amroe Larasati, Yuniati (2024) Peran 2D Artist dalam Perancangan Game Warm in The Winter di PT Memento Game Studio. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (595kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (795kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Dengan perkembangan industri game di Indonesia yang semakin pesat setiap tahunnya, banyak sekali bermunculan studio game dengan target untuk menerobos pasar global. Namun, hal tersebut masih jarang terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai perusahaan lokal. 2D artist merupakan salah satu posisi yang sangat penting sebab visual merupakan salah satu alasan konsumen tertarik dengan sebuah game. 2D Artist sendiri memiliki workflow yang lumayan unik pada industri game. Laporan ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai produksi game dari sisi 2D artist dalam program magang. Penulis memilih tempat magang karena perusahaan telah menyelam ke industri game dan juga menghasilkan game indie yang berusaha untuk menjadi global. Magang ini menjelaskan pipeline 2D artist yang mengerjakan bagian desain karakter dan juga background untuk keperluan game dengan berkolaborasi dengan tim visual. Desain tersebut harus sesuai dengan makna dan juga genre dalam game tersebut yang mana membantu artist untuk mendalami kegunaan suatu objek. Magang ini dapat digunakan oleh mahasiswa untuk menggunakan teori yang telah dipelajari di universitas dan mengimplementasikannya dalam RPG. Laporan ini menjelaskan lebih lanjut bagaimana mahasiswa dapat menerapkan pengetahuannya dalam industri game.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Amroe Larasati, Yuniati (00000056979)
Contributors: Laurencia, Jessica
Keywords: magang, produksi game, 2D artist, industri game, game design
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Sustainable Development Goals: Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning
Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all
Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Date Deposited: 19 Dec 2024 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35343

Actions (login required)

View Item View Item