Perancangan Kampanye Digital #GrowYourSocial untuk Meningkatkan Awareness Social Farmers

Jenniefer, Jenniefer (2024) Perancangan Kampanye Digital #GrowYourSocial untuk Meningkatkan Awareness Social Farmers. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (508kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (247kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (58kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Business Research Insight pada 2023 memperkirakan pertumbuhan pasar agensi secara global pada 2032 nanti akan mencapai USD 52678,33. Dengan kata lain, usaha digital kreatif saat ini sedang mengalami kepopuleran dan akan terus menerus meningkat. Social Farmers, selaku agensi media sosial yang baru saja dibentuk pada awal 2023, tentu akan merasakan dampaknya persaingan diantara agensi. Sebagai perusahaan yang baru merintis, penting bagi Social Farmers untuk melaksanakan kampanye digital dengan tujuan meningkatkan awareness. Apalagi perusahaan ini telah memiliki banyak klien besar, dan menjalankan project dengan sukses. Oleh karena itu, kampanye #GrowYourSocial akan fokus menyebarkan konten portofolio dan hasil yang didapat brand, seperti peningkatan kualitas konten, engagement, dan followers, serta dijalankan di Instagram @socialfarmers.id. Konsep yang digunakan adalah framework SOSTAC oleh Chaffey, serta elemen copywriting oleh Edwards. Keluaran karya ini adalah 18 konten feed, 10 konten reels, dan 35 konten story. Hasil kampanye #GrowYourSocial dinyatakan berhasil karena mendapatkan total reach 9.683 akun, dari 2.450 target reach. Tidak hanya itu, kampanye #GrowYourSocial juga berhasil menginformasikan pertumbuhan yang dialami brand.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi Media Sosial, Kampanye Digital, Social Farmers, Awareness, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Dec 2024 13:13
Last Modified: 19 Dec 2024 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35373

Actions (login required)

View Item View Item