Perancangan Product Profile Nilfisk Dry Vacuum Cleaner VP300

Vania Anabela, Felicia (2024) Perancangan Product Profile Nilfisk Dry Vacuum Cleaner VP300. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (662kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (760kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (385kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Kesadaran (Awareness) merupakan langkah awal yang penting dalam proses pemasaran, terutama dalam memahami perilaku konsumen dalam Consumer Journey yang dijelaskan oleh Philip Kotler. Strategi pemasaran yang efektif bergantung pada dua faktor kunci dalam distribusi produk: ketersediaan (Availability) dan visibilitas (Visibility). Melalui pilar bisnis Consumer Retail, Kawan Lama Group berfokus pada pengembangan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu brand yang ditawarkan adalah Nilfisk, yang menawarkan produk peralatan kebersihan dengan kategori Best Product di Perusahaan Retail KLG Indonesia. Meskipun kontribusi penjualan kategori komersial Nilfisk di Perusahaan Retail KLG telah mencapai 14%, target dari perusahaan masih belum tercapai, yakni sebesar 30% pada tahun 2025. Strategi peningkatan penjualan dirancang melalui pengembangan unit Killing Model, salah satunya adalah Dry Vacuum Cleaner VP300. Namun, visibilitas produk di store Perusahaan Retail KLG masih menjadi kendala utama. Untuk mengatasi hal ini, dibuatlah Product Profile yang berfungsi sebagai alat pemasaran bagi Sales Promotor (SPO) Nilfisk. Product Profile ini mencakup Point of Sales Materials (POSM) seperti POP dan Wobbler, serta video tutorial dan edukasi yang akan meningkatkan pengetahuan produk. Implementasi strategi ini dijadwalkan pada awal tahun 2025 di enam store di Jabodetabek untuk meningkatkan product awareness dan kontribusi penjualan unit Vacuum Cleaner VP300.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Awareness, Product Profile, Nilfisk, Vacuum Cleaner VP300
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jan 2025 13:07
Last Modified: 09 Jan 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35541

Actions (login required)

View Item View Item