Program Magang Front Office Department di Atria Hotel Gading Serpong

Yuliana, Yoshella (2025) Program Magang Front Office Department di Atria Hotel Gading Serpong. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (178kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (70kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (67kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (37kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Sebagai Front Office department yang memiliki banyak tanggung jawab yang berhubungan dengan performa service hotel kepada tamu. Terlebih saat melakukan proses check-in dan check-out, sangat penting untuk menunjukkan sifat ramah dan hangat kepada tamu. Semua yang dilakukan oleh Front Office dianggap menjadi face of the hotel pada pertemuan pertama, sehingga jika Front Office department melakukan kesalahan kecil pun akan sangat berdampak kepada review yang disampaikan tamu kepada hotel. Front Office juga bertugas untuk membantu tamu dan memenuhi kebutuhan tamu, baik besar maupun kecil permintaan yang disampaikan, semua harus ditanggapi dan diselesaikan dengan benar. Sebagai department yang dapat berhubungan dengan tamu lebih sering dibandingkan department lain, menjadikan Front Office department harus menjunjung tinggi kesejahteraan tamu dan kepuasannya, walaupun department lain juga harus mendukung seluruh proses yang ada. Dengan proses internship, menjadikan penulis belajar dan memahami seluruh proses sebagai Front Office yang harus dilalui dengan banyak proses. Pada dasarnya semua akan berfokus kepada human touch, sebagai hospitality person. Atria Hotel Gading Serpong merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Kabupaten Tangerang. Atria Hotel diambil dengan nama konsep "Wishing Star" yang berarti harapan agar Manajemen Parador Hotel & Resort menjadi hotel favorit. Atria Hotel Gading Serpong dioperasikan di bawah Parador Hotels & Resort Group sebagai unit bisnis yang dimiliki oleh Paramount Entreprise.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Yuliana, Yoshella (00000075485)
Contributors: Ananti Listiana, Tri (0324127604)
Keywords: Front Office, Kualitas Service, Kepuasan Tamu, Atria Hotel
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management
Divisions: Faculty of Business > Hotel Operations
Date Deposited: 23 Jan 2025 12:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35790

Actions (login required)

View Item View Item