Brahmana, Connie (2025) Program Magang di Departemen Produksi Makanan di Hotel St. Regis Bali. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (863kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (172kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (7MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (240kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (134kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (43MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Integrasi teknologi memiliki peranan penting dalam industri hotel, karena dampaknya yang besar terhadap ekonomi negara dan persaingan yang semakin ketat dalam era digital saat ini. Inovasi teknologi memainkan peran krusial dalam memperkuat keunggulan kompetitif dan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam sektor perhotelan. Teknologi tidak hanya mendukung efisiensi operasional, tetapi juga membantu hotel beradaptasi dengan kebutuhan dan harapan tamu yang terus berkembang. Khususnya, dalam departemen dapur di St. Regis Bali Resort, tempat saya magang, penggunaan teknologi sangatlah penting untuk memastikan kualitas layanan terbaik. Dengan mengadopsi solusi teknologi inovatif, seperti peralatan dapur canggih, perangkat otomatisasi, dan platform komunikasi digital, efisiensi kerja meningkat signifikan, sementara konsistensi dalam penyajian hidangan tetap terjaga. Selain itu, integrasi teknologi ini memberikan manfaat tambahan berupa peningkatan pengalaman personal bagi tamu, terutama melalui layanan tanpa kontak yang menjadi standar pasca-pandemi COVID-19. Hal ini memastikan keamanan tamu, sambil memberikan mereka kontrol lebih besar atas lingkungan mereka, mulai dari preferensi makanan hingga kenyamanan selama menginap. Teknologi juga mempercepat komunikasi antara tamu dan staf, sehingga membantu penyelesaian masalah lebih cepat dan meningkatkan kepuasan tamu secara keseluruhan. Melalui pengalaman magang saya di departemen dapur St. Regis Bali Resort, saya ingin mendalami bagaimana teknologi dapat digunakan secara strategis untuk mengoptimalkan proses operasional, menciptakan pengalaman tamu yang luar biasa, dan meningkatkan standar industri perhotelan secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Teknologi, Layanan, Perhotelan |
Divisions: | Faculty of Business > Dept of Hotel Operations |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 12:53 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 12:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35792 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |