Denita, Livia (2024) Perancangan Media Promosi untuk Marketing di PT. Panen Lestari Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (370kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (7MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (16MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (38MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Program MBKM Internship Track 1 merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa tingkat akhir yang dirancang untuk memberikan pengalaman kerja langsung di industri, dengan lokasi magang yang disesuaikan dengan bidang studi masing- masing. Penulis berkesempatan menjalani magang di PT. Panen Lestari Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang department store, menawarkan berbagai kategori produk yang dikelompokkan ke dalam beberapa bagian, seperti pakaian, kebutuhan rumah tangga, kosmetik, mainan, dan furnitur. PT. Panen Lestari Indonesia memberikan kesempatan bagi penulis untuk mengembangkan keterampilan desain grafis khususnya dalam perancangan media promosi. Program magang ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan perusahaan untuk mengoptimalkan citra dan promosi melalui strategi media sosial yang efektif. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perusahaan dalam menciptakan konten visual yang selaras dengan identitas merek, sekaligus meningkatkan interaksi dengan audiens. Pendekatan yang digunakan berfokus pada teori komunikasi visual dan branding yang efektif, dengan prinsip bahwa desain harus mampu menyampaikan pesan yang kompleks dan mudah dimengerti target audiens. Selama mengikuti program ini, penulis dapat mengasah keterampilan desain grafis, memperdalam pemahaman mengenai strategi komunikasi visual di industri retail, dan berkolaborasi dengan berbagai tim untuk menghasilkan konten yang selaras dengan strategi promosi perusahaan. Penulis juga memanfaatkan berbagai perangkat lunak desain profesional, seperti Adobe Photoshop dan Illustrator, untuk membuat konten visual yang memenuhi standar kualitas. Periode magang berlangsung dari 14 Agustus 2024 hingga 13 Januari 2025. Kesimpulan dari kegiatan magang ini adalah penulis mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang peran penting desain grafis dalam mendukung strategi promosi perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Magang, Desain Grafis, Media Promosi, Komunikasi Visual, Branding |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 13:08 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35860 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |