Perancangan Konten Visual untuk Kebutuhan Marketing Communication di PT. Pasifik Satelit Nusantara

Leonhard, Angel (2024) Perancangan Konten Visual untuk Kebutuhan Marketing Communication di PT. Pasifik Satelit Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (7MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (14MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Era digitalisasi semakin maju dan terus berintegrasi menjadi bagian dari hidup masyarakat. Perkembangan ini dapat dirasakan dalam berbagai bidang, salah satu yang paling terdampak yaitu dunia telekomunikasi. Banyaknya inovasi baru yang terus bermunculan membuat penyebaran informasi dan komunikasi menjadi semakin mudah. Kehadiran internet membuat masyarakat semakin bergantung pada teknologi digital dan kehidupan online. Berbagai kegiatan sehari-hari seperti pendidikan, bisnis, administrasi pemerintahan, hingga perdagangan memanfaatkan koneksi internet agar dapat berjalan secara efektif. Contoh pemanfaatannya yaitu dalam dunia perdagangan dan bisnis yang memanfaatkan media sosial untuk berbagi informasi, promosi, hingga menarik pelanggan. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis dan melakukan promosi melalui media sosial yaitu PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN). PSN sebagai perusahaan swasta asal Indonesia bergerak dalam menyediakan berbagai jasa internet berbasis satelit yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia, terutama di daerah susah sinyal. Agar dapat menyebarkan informasi kepada wilayah pedesaan, PSN memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan konten marketing yang berkaitan dengan produknya yaitu Ubiqu. Penulis memilih PSN sebagai tempat melaksanakan kerja magang karena penulis ingin berkontribusi untuk perusahaan yang sudah memberi dampak bagi perkembangan telekomunikasi di Indonesia. Oleh karena itu, penulis sebagai Graphic Designer Intern pada divisi Marketing Communication, bertanggung jawab membuat berbagai konten visual dan copywriting yang berkaitan dengan promosi Ubiqu. Kerja magang ini dilakukan untuk memenuhi syarat kelulusan dan memperoleh gelar Sarjana Desain di Universitas Multimedia Nusantara. Kerja magang ini juga menjadi pengalaman bagi penulis dalam bekerja secara profesional dan menuangkan segala ilmu pengetahuan serta kemampuan yang sudah dipelajari sebagai mahasiswa Desain Komunikasi Visual.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Internet, Marketing, Media Sosial, Promosi, Visual.
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jan 2025 13:22
Last Modified: 23 Jan 2025 13:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35913

Actions (login required)

View Item View Item