Implementasi Digital Marketing Communication Oleh DISKOMINFO KOTA TANGERANG

Deodatus Gunawan, Delvin (2025) Implementasi Digital Marketing Communication Oleh DISKOMINFO KOTA TANGERANG. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (425kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (70kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (144kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (181kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan ini disusun sebagai hasil pelaksanaan magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, khususnya pada bidang Diseminasi Informasi Media Elektronik ­ Tangerang TV. Pemilihan instansi ini didasarkan pada perannya yang strategis dalam transformasi digital pemerintahan, penyebaran informasi publik, dan pemberdayaan UMKM melalui edukasi digital. Diskominfo juga menyediakan pengalaman langsung dalam Marketing Public Relations, seperti membangun kerja sama dengan mitra bisnis dan mengelola media komunikasi digital, yang relevan dengan pengaplikasian ilmu secara praktis. Selama magang, penulis menjalankan tugas utama menjalin kerja sama dengan hotel-hotel di Kota Tangerang untuk mendukung promosi pariwisata serta berkolaborasi dengan UMKM untuk meningkatkan daya saing melalui konten promosi digital. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang didorong oleh kontribusi UMKM, sebesar 61,97% terhadap PDB nasional, menunjukkan pentingnya digitalisasi. Transformasi digital membantu UMKM menciptakan merek produk, mengenali pasar, dan bersaing secara efektif di era digital. Kendala dalam pengelolaan acara skala besar seperti Digifest 2.0, termasuk perilaku pengunjung yang tidak tertib, diatasi dengan peningkatan pengamanan, larangan, serta kampanye edukasi di media sosial. Laporan ini menggambarkan implementasi tugas di bidang Marketing Public Relations dan solusi atas tantangan yang dihadapi selama magang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Marketing Public Relations, Digifest 2.0, Promosi Digital, Kendala Acara.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:16
Last Modified: 26 Jan 2025 13:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36093

Actions (login required)

View Item View Item