Aktivasi Branding Vero Indonesia melalui Media Sosial Tiktok Oleh Brand and Culture Intern

Sakan Taufik, Kalila (2025) Aktivasi Branding Vero Indonesia melalui Media Sosial Tiktok Oleh Brand and Culture Intern. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (292kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (940kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (274kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Fenomena digitalisasi telah mengubah cara konsumen berinteraksi dengan merek, hal ini mendorong perusahaan untuk lebih mengoptimalkan media sosial sebagai strategi pemasaran. Dalam konteks Vero Indonesia, sebuah agensi komunikasi termuka di Asia Tenggara, berupaya meningkatkan citra dan kesadaran mereknya melalui penerapan strategi aktivasi merek yang efektif melalui pengelolaan konten media sosial. Selama periode kerja magang, penulis sebagai Brand and Cutlture Intern dalam merancang dan mengeksekusi konten berdasarkan tiga pilar utama yakni V Insights, V Consults, dan V Culture. Aktivasi merek dilakukan dengan memanfaatkan tren terkini untuk meningkatkan jangkauan serta relevansi konten dengan audiens, sekaligus mengidentifikasi gap antara teori yang dipelajari di perkuliahan dengan praktik dunia kerja, seperti penerapan teori SOSTAC yang harus disesuaikan dengan keterbatasan waktu dan sumber daya di lapangan. Pelaksanaan magang tidak terlepas dari berbagai tantangan, seperti koordinasi antar tim, keterbatasan sumber daya, serta adaptasi terhadap dinamika pekerjaan yang cepat, diatasi melalui solusi seperti penggunaan penyimpanan cloud, fleksibilitas jadwal, dan kolaborasi intensif antar tim. Program ini juga membantu penulis mengembangkan hard skill termasuk video editing, analisis data media sosial, dan pengelolaan jadwal konten serta soft skill seperti manajemen waktu, komunikasi interpersonal, berpikir kreatif, problem solving, dan kerja sama tim. Saran untuk perusahaan meliputi penyediaan pelatihan teknis, optimalisasi sistem feedback, investasi pada tools analisis media sosial, dan penggunaan fitur boost post untuk memperluas jangkauan konten. Pengalaman ini memberikan wawasan tentang dinamika industri komunikasi digital, kemampuan beradaptasi terhadap tren, serta pentingnya kolaborasi tim dalam mencapai tujuan bersama sekaligus mendukung pembentukan citra profesional Vero Indonesia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Aktivasi Merek, Digitalisasi, Media Sosial, Strategi Komunikasi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:19
Last Modified: 26 Jan 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36106

Actions (login required)

View Item View Item