Aktivitas Social Media Specialist Intern di Mediabrands Content Studio

Dhama Yanti Saputri, Disty (2025) Aktivitas Social Media Specialist Intern di Mediabrands Content Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (190kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (221kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi memicu inovasi media sosial seperti Facebook, Instagram, dan TikTok, yang kini menjadi bagian penting dari komunikasi, hiburan, dan pemasaran digital. Pertumbuhan pesat ini akhirnya mendorong terciptanya profesi baru dibidang media sosial dan penyedia layanan pemasaran digital. Salah satu contohnya adalah Mediabrands Content Studio dari IPG Mediabrands yang berperan penting dalam menciptakan, mengelola, dan mendistribusikan konten kreatif. Untuk mengetahui sistem kerja, meningkatkan skill, dan mendapatkan relasi di bidang kreatif, maka dilaksanakannya praktik kerja magang sebagai Social Media Specialist Intern di Mediabrands Content Studio dengan rangkaian pra-produksi yang terdiri dari research dan trendspotting, rangkaian produksi yaitu pembuatan content planning dalam bentuk editorial plan dan copywriting, hingga pasca-produksi dengan melakukan aktivitas repotting. Teori dan konsep yang digunakan dalam penulisan laporan magang ini diambil dari Jason McDonald (2019) yang menjelaskan aktivitas pemasaran digital dengan memanfaatkan media sosial. Namun terdapat berbagai kendala yang ditemukan seperti kurangnya keterlibatan penuh pemagang hingga tidak tersedianya alat evaluasi konten penunjang, sehingga perlunya melibatkan mahasiswa magang dalam aktivitas brainstorming hingga memanfaatkan fitur insight pada platform media sosial dalam aktivitas reporting. Setelah menyelesaikan praktik kerja magang di Mediabrands Content Studio, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan magang ini memberikan pengetahuan, pengalaman, hingga relasi baru.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Mediabrands Content Studio, Social Media Specialist Intern, Pemasaran Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:20
Last Modified: 26 Jan 2025 13:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36114

Actions (login required)

View Item View Item