Ivana Lihan, Clara (2025) Peran Social Media Intern pada PT Mitra Lestari Motorindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (660kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (384kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (377kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (789kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak dimiliki di Indonesia, dengan jumlah yang terus meningkat setiap bulannya. Pertumbuhan ini menciptakan peluang besar bagi perusahaan otomotif, khususnya di sektor aftermarket, untuk meningkatkan penjualan dan menjangkau audiens baru. Salah satu strategi yang efektif untuk memanfaatkan peluang ini adalah melalui promosi menggunakan social media marketing. Selain memiliki basis pengguna yang sangat besar, sosial media juga menawarkan keunggulan seperti kemampuan untuk menyebarkan pesan lebih luas dengan biaya yang relatif rendah. PT Mitra Lestari Motorindo, perusahaan yang bergerak di bidang aftermarket dan aksesoris motor, telah memanfaatkan social media marketing secara maksimal dalam strategi pemasaran mereka. Dalam praktik kerja magang sebagai Social Media Intern, pemagang terlibat langsung dalam pembuatan dan implementasi strategi pemasaran digital. Pemagang mempelajari proses brainstorming untuk menciptakan ide kreatif serta menyusun rencana konten untuk platform media sosial perusahaan. Pengalaman ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang penerapan social media marketing dalam industri otomotif, sekaligus mengasah keterampilan pemasaran digital yang sangat relevan dalam dunia kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | brainstorm, rencana konten, social media intern, social media marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:21 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36116 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |