Kegiatan Content Planner di PT. BOOM Juara Emas (Boom Esports)

Putri Febrina, Regita (2025) Kegiatan Content Planner di PT. BOOM Juara Emas (Boom Esports). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (533kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (293kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (722kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT. BOOM Juara Emas (BOOM Esports) adalah organisasi esports multinasional terkemuka di Indonesia yang mendukung pengembangan talenta berbakat dalam game kompetitif. Laporan ini merangkum pengalaman magang sebagai Content Planner dengan tugas utama meliputi strategic planning, serta copywriting, dan pengelolaan media sosial. Tujuan dari laporan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan mendalam tentang strategi komunikasi digital, pembuatan konten kreatif, serta optimasi engagement audiens yang dilakukan pada platform media sosial BOOM Esports. Pelaksanaan strategic planning yang dilakukan meliputi merencanakan jadwal publikasi konten, brainstorming mengenai jenis konten yang akan diunggah, serta identifikasi tren dan segmentasi audiens agar dapat dikolaborasikan dengan strategi social media marketing. Beberapa kendala yang dihadapi meliputi kesulitan dalam mengikuti tren terkini, kurangnya feedback yang konstruktif, dan waktu terbatas untuk menghasilkan konten berkualitas. Solusi yang diterapkan termasuk pengalokasian waktu untuk riset tren, peningkatan kolaborasi tim, serta penggunaan alat bantu produksi konten. Pengalaman penulis selama magang ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang signifikan sebagai social media marketing, membantu meningkatkan keterampilan teknis dan strategis dalam pengelolaan media sosial serta kontribusi positif terhadap branding dan engagement BOOM Esports.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Boom Esports, Social Media Marketing, Content Planning, Magang 8 Kegiatan Content Planner di PT. BOOM Juara Emas., Regita Putri Febrina, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:24
Last Modified: 26 Jan 2025 13:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36137

Actions (login required)

View Item View Item