Aktivitas Creators Development di StarHits (PT Suara Mas Abadi) untuk Menjaga dan Mengelola Perkembangan Creators

Anggreni, Valen (2025) Aktivitas Creators Development di StarHits (PT Suara Mas Abadi) untuk Menjaga dan Mengelola Perkembangan Creators. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (470kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan industri digital telah membuka peluang besar di berbagai sektor, termasuk e-commerce dan konten digital. Dalam konteks ini, content creator dan influencer memegang peranan penting dalam membangun komunitas, menjangkau audiens, dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi dengan brand. Sebagai bagian dari ekosistem ini, agensi digital seperti StarHits berperan strategis dalam mendukung creator meningkatkan kualitas konten, memperluas jangkauan, dan menciptakan kemitraan yang efektif dengan brand melalui manajemen terstruktur dan promosi yang terarah. Program magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis di industri komunikasi, memahami proses kerja divisi Creator Development di StarHits, serta menerapkan pengetahuan Public Relations dengan agenda setting dan Marketing Communication dalam aktivitas media digital. Magang ini menggunakan konsep Talent Management serta teori persuasif sebagai landasan utama. Hasil dari kegiatan magang menunjukkan bahwa peserta berhasil memahami dinamika kerja di industri media digital, khususnya dalam pengembangan creator tier 3, pengelolaan kanal YouTube, serta penerapan strategi Public Relations dalam merancang, mengelola, dan mengevaluasi kampanye serta event. Pengalaman ini menjadi bekal berharga untuk pengembangan karier profesional di masa depan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Campaign, Agenda Setting, Talent Management, KOL, Content creator, Influencer.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:29
Last Modified: 26 Jan 2025 13:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36155

Actions (login required)

View Item View Item