Febriana, Tanzania (2025) Perancangan Kampanye Digital #NongkiDiMOR untuk Meningkatkan Awareness MOR melalui Instagram. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (538kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (744kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (544kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (655kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (280kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (287kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Dalam era digital saat ini, pemasaran melalui platform digital menjadi salah satu strategi paling efektif untuk menjangkau audiens secara luas dan membangun brand awareness. Digital marketing memainkan peran penting dalam meningkatkan interaksi antara bisnis dan konsumen, terutama di kalangan Generasi Z yang sangat aktif di media sosial. MOR, sebagai convenience store asli Indonesia yang didirikan oleh PT Moradi, menghadapi tantangan rendahnya awareness sebagai tempat nongkrong yang nyaman dibandingkan kompetitornya. Kurangnya persepsi MOR sebagai destinasi hangout menyebabkan penurunan jumlah pengunjung dan perlu adanya upaya strategis untuk menarik kembali perhatian konsumen.Perancangan kampanye digital #NongkiDiMOR untuk memperkenalkan MOR sebagai tempat nongkrong yang nyaman dan menarik bagi target audiens muda. Kampanye ini memanfaatkan platform media sosial Instagram dengan fitur- fitur seperti stories, feeds, dan reels sebagai saluran utama untuk menjangkau audiens secara lebih luas. Hasil kampanye menunjukkan peningkatan interaksi audiens secara signifikan sebesar 810 interaksi dibandingkan bulan sebelumnya, dengan total interaksi mencapai 12.586 kali. Kampanye ini juga berhasil menjangkau 3.065.008 akun, di mana 98,6% berasal dari audiens baru. Melalui pendekatan digital yang terstruktur, kampanye #NongkiDiMOR berhasil membangun awareness MOR sebagai destinasi hangout yang ideal bagi Generasi Z dan menjadi langkah awal yang efektif dalam meningkatkan citra positif serta daya tarik MOR di pasar yang kompetitif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Kampanye Digital, Media Sosial Instagram, Pemasaran Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 13:09 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36203 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |