Peran Brand Communication Intern untuk Meningkatkan Ekuitas Merek terhadap Produk PT Sinarmas Cakrawala Persada

Laura Sutanto, Josephine (2025) Peran Brand Communication Intern untuk Meningkatkan Ekuitas Merek terhadap Produk PT Sinarmas Cakrawala Persada. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (939kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (439kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan industri barang konsumsi, terutama dalam sektor makanan dan minuman, mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam memperkuat komunikasi merek mereka. PT Sinarmas Cakrawala Persada, bagian dari grup Sinar Mas yang berfokus pada agribisnis dan pangan, menjadi salah satu perusahaan yang berupaya meningkatkan daya saing di pasar global. Tujuan magang ini adalah untuk memahami dan mengimplementasikan strategi komunikasi merek serta pemasaran dalam konteks perusahaan barang konsumsi. Selama magang, pemagang berfokus pada berbagai aktivitas yang meliputi analisis pasar, pengelolaan media sosial, serta kolaborasi dengan influencer untuk memperkuat komunikasi merek. Pemagang juga turut serta dalam merancang kampanye pemasaran menggunakan konsep komunikasi merek, yang berfokus pada komunikasi merek yang efektif di platform digital. Aktivitas ini melibatkan penciptaan konten yang sesuai dengan karakter merek dan menjangkau audiens secara tepat. Magang ini memberikan dampak positif pada perkembangan keterampilan praktis pemagang dalam komunikasi merek dan pemasaran digital. Selain itu, pengalaman ini memperluas pemahaman pemagang mengenai pentingnya strategi komunikasi yang efektif dalam memperkuat hubungan dengan konsumen dan memperluas jangkauan merek.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Barang Konsumsi, Komunikasi Merek, Media Sosial, Pemasaran, PT Sinarmas Cakrwala Persada
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2025 13:09
Last Modified: 30 Jan 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36204

Actions (login required)

View Item View Item