Aktivitas Marketing Public Relations Bentley Jakarta di PT Eurokars Continental Utama

Natania, Celline (2025) Aktivitas Marketing Public Relations Bentley Jakarta di PT Eurokars Continental Utama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (670kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (137kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (167kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (602kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Public Relations (PR) adalah strategi komunikasi untuk membangun hubungan saling memahami antara organisasi dan publik. Public Relations Society of America menjelaskan bahwa PR mencakup aktivitas seperti mengantisipasi, menganalisis, dan menginterpretasi opini publik, perilaku, serta isu yang mempengaruhi operasional organisasi. Penelitian Foresight Research pada 2023 menunjukkan bahwa 77% pembeli mobil terpengaruh oleh artikel di media digital dan tradisional, menegaskan pentingnya PR dalam industri otomotif. Hal ini mendorong pelaksanaan magang sebagai Public Relations & Communication Intern di Bentley Jakarta, PT Eurokars Continental Utama, bagian dari Eurokars Group Indonesia. Tugasnya meliputi pembuatan press release, media monitoring terkait Bentley, dan merangkum hasilnya. Kendala yang dihadapi mencakup tabel rangkuman media monitoring yang kurang rinci, pelaksanaan media monitoring yang kurang efisien, serta menghadapi tugas di luar materi perkuliahan. Kendala tersebut diatasi dengan menambah elemen evaluasi saat merangkum hasil media monitoring, mengintegrasikan tools monitoring dalam strategi PR, dan diskusi dengan teman yang mengambil mata kuliah Writing for PR. Magang ini memberikan pemahaman tentang peran strategis PR dalam membangun citra positif dan meningkatkan brand awareness, mendukung Sales dan Aftersales dalam promosi, serta mengaplikasikan pengetahuan dari perkuliahan ke dunia kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Public Relations, Komunikasi, Press Release, Otomotif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2025 13:10
Last Modified: 30 Jan 2025 13:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36209

Actions (login required)

View Item View Item