Pengaruh Efektivitas Sumber Pesan Lisa Blackpink Terhadap Minat Beli Labubu

Putri Milenia, Tiara (2025) Pengaruh Efektivitas Sumber Pesan Lisa Blackpink Terhadap Minat Beli Labubu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (871kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (550kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (358kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (367kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Labubu, sebagai salah satu mainan seni koleksi (art toys) yang semakin populer, memiliki daya tarik visual dan emosional yang didukung oleh tren pemasaran digital. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden kepada perempuan gen z berumur 13-28 tahun yang tinggal di Jakarta yang merupakan penggemar karakter Labubu dan mengikuti kegiatan pemasaran di media sosial. Metode penelitian ini adalah survey dan bersifat eksplanatif untuk mengetahui hubungan antara variabel efektivitas sumber pesan Lisa Blackpink terhadap minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel efektivitas sumber pesan Lisa Blackpink memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengaruh efektivitas sumber pesan Lisa Blackpink memiliki dampak terbesar. Hal ini mengindikasikan pentingnya peran sumber pesanyang memiliki kredibilitas dan kekuatan dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk seni koleksi seperti Labubu. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi produsen dan pemasar produk seni dalam merancang strategi pemasaran berbasis digital untuk meningkatkan daya saing di pasar .

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Efektivitas Sumber Pesan, Lisa Blackpink, Minat Beli, Labubu.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:04
Last Modified: 01 Feb 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36245

Actions (login required)

View Item View Item