Strategi Event Marketing Swissotel Jakarta PIK Avenue melalui Mooncake Festival

Azerbeijan Irawan, Muhammad (2025) Strategi Event Marketing Swissotel Jakarta PIK Avenue melalui Mooncake Festival. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (668kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (276kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (296kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (274kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Event marketing telah berkembang menjadi strategi yang efektif dalam membangun kesadaran merek dan konsumen, khususnya di industri perhotelan yang sangat berorientasi pada pengalaman pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana mooncake festival yang diadakan oleh Swissotel Jakarta PIK Avenue. Fokus penelitian ini mencakup dampak event terhadap keterlibatan pengunjung, faktor-faktor yang menciptakan kesadaran merek, serta kontribusi event marketing berbasis budaya dalam membangun loyalitas pelanggan. Pendekatan kualitatif digunakan dengan wawancara mendalam kepada manajemen hotel dan pengunjung sebagai metode utama untuk memahami hubungan emosional yang terbentuk selama acara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa acara tematik berbasis budaya, seperti Mooncake Festival, dapat menciptakan pengalaman mendalam yang memperkuat hubungan antara merek dan konsumen. Studi ini memberikan kontribusi akademik dengan memperkaya literatur terkait event marketing, serta menawarkan wawasan praktis bagi industri perhotelan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. Keterbatasan penelitian ini meliputi cakupan data yang terbatas dan pendekatan kualitatif yang tidak dapat digeneralisasi secara luas. Temuan ini diharapkan menjadi referensi dalam mengembangkan event marketing sebagai alat strategis untuk di sektor perhotelan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event marketing, brand awareness, Mooncake Festival, Swissotel Jakarta PIK Avenue
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:04
Last Modified: 01 Feb 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36246

Actions (login required)

View Item View Item