Komunikasi Influencer di Media Sosial yang menimbulkan FOMO Studi Kasus Labubu di Jakarta

Filbert Christianto, Aldy (2025) Komunikasi Influencer di Media Sosial yang menimbulkan FOMO Studi Kasus Labubu di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (492kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (487kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (494kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (270kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (365kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media Sosial memungkinkan individu untuk berbagi informasi, pengalaman, dan opini dengan cara yang cepat dan mudah diakses oleh khalayak luas yang menciptakan Viralitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan menerapkan teori Stimulus-Organism- Response (SOR) untuk menjelaskan bagaimana Stimulus berupa komunikasi Influencer mempengaruhi Organisme (persepsi audiens) dan akhirnya menciptakan Response berupa pembelian produk. Aspek yang dianalisis dalam penelitian ini adalah Kredibilitas Influencer Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kredibilitas Influencer memiliki peran positif terhadap persepsi audiens, yang kemudian mendorong mereka untuk merespons dengan membeli produk Labubu. Kesimpulan dari penelitian ini memberikan wawasan tentang Peran Kredibilitas Influencer dapat menciptakan Viralitas sehingga mengubah perilaku audiens, khususnya dalam hal keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Viralitas, SOR, Kredibilitas Influencer, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:09
Last Modified: 01 Feb 2025 11:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36266

Actions (login required)

View Item View Item