Strategi Brand Activation untuk Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus: Event "ASN RUN" Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif )

Gerald P, Christopher (2025) Strategi Brand Activation untuk Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus: Event "ASN RUN" Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (240kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (283kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (353kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)

Abstract

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini adalah salah satu lembaga pemerintahan yang bergerak dibidang pariwisata dan menjadi latar belakang pilihan penulis karena lembaga ini turut berperan dalam perkembangan kegiatan pariwisata yang ada di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan hasil informasi dan implementasi strategi brand activation yang dilakukan oleh oleh Kemenparekraf. Perusahaan yang menjadi objek penelitian penulis adalah sebuah lembaga pemerintahan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Pemilihan penelitian yang dilakukan penulis berada pada bagian brand activation yang ada dalam lingkup Departemen Biro Komunikasi. Deskripsi posisi brand activation sendiri berhubungan dan berinteraksi langsung dengan khalayak melalui beberapa event yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Konsep brand acitvation yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari beberapa konsep yaitu; Social Media Activation, dan Promotion Activation. Kendala utama dalam pelaksanaan penelilitan ini adalah keterbatasan data secara optimal. Setelah dilakukan penelitian, didapatkan kesimpulan proses kerja departemen brand activation di Kemenparekraf melibatkan banyak departemen lain yang saling terhubung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand, Brand Activation, Social Media Activation Promotion Activation
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:11
Last Modified: 01 Feb 2025 11:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36279

Actions (login required)

View Item View Item