Gerald P, Christopher (2025) Strategi Brand Activation untuk Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus: Event "ASN RUN" Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (240kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (283kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (353kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (175kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
Abstract
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini adalah salah satu lembaga pemerintahan yang bergerak dibidang pariwisata dan menjadi latar belakang pilihan penulis karena lembaga ini turut berperan dalam perkembangan kegiatan pariwisata yang ada di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan hasil informasi dan implementasi strategi brand activation yang dilakukan oleh oleh Kemenparekraf. Perusahaan yang menjadi objek penelitian penulis adalah sebuah lembaga pemerintahan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Pemilihan penelitian yang dilakukan penulis berada pada bagian brand activation yang ada dalam lingkup Departemen Biro Komunikasi. Deskripsi posisi brand activation sendiri berhubungan dan berinteraksi langsung dengan khalayak melalui beberapa event yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Konsep brand acitvation yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari beberapa konsep yaitu; Social Media Activation, dan Promotion Activation. Kendala utama dalam pelaksanaan penelilitan ini adalah keterbatasan data secara optimal. Setelah dilakukan penelitian, didapatkan kesimpulan proses kerja departemen brand activation di Kemenparekraf melibatkan banyak departemen lain yang saling terhubung.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand, Brand Activation, Social Media Activation Promotion Activation |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 11:11 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 11:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36279 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |