Kartawinata, Cherry (2025) Strategi Social Media Marketing UMN Online Learning dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada TikTok @umnonlinelearning). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (514kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (965kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (362kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (246kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (169kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (248kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
Abstract
Tumbuhnya teknologi dalam digitalisasi berdampak pada digital disrupsi dengan menumbuhkan industri Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dalam beberapa tahun belakang ini. Digitalisasi juga mendorong pemasaran UMN Online Learning pada media sosial Tiktok. Algoritma Tiktok yang berubah-ubah dan audiens yang tidak tetap menjadikan masalah yang sedang dihadapi UMN Online Learning. Oleh sebab itu, UMN Online Learning melakukan strategi perencanaan konten untuk membangun kesadaran merek. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi proses UMN Online Learning dalam mengimplementasikan tahapan dari Social Media Strategic Planning terhadap kegiatan pemasaran pada akun Tiktok @UMNOnlineLearning. Penelitian ini menggunakan konsep Social Media Strategic Planning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data penelitian ini didapatkan melalui hasil wawancara terhadap para informan yang berkesinambungan dengan perusahaan yang diteliti. Hasil penelitian menghasilkan bahwa UMN Online Learning telah mengimplementasikan tahapan social media strategic planning untuk membangun kesadaran merek. Penelitian ini juga menyarankan UMN Online Learning untuk memaksimalkan anggaran untuk penggunaan macro influencer.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi perencanaan konten, Social Media Strategic Planning, Tiktok, Brand Awareness. Strategi Social Media..., Cherry Kartawinata, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 11:12 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 11:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36283 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |