Strategi Social Media Marketing UMN Online Learning dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada TikTok @umnonlinelearning)

Kartawinata, Cherry (2025) Strategi Social Media Marketing UMN Online Learning dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus pada TikTok @umnonlinelearning). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (514kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (965kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (246kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)

Abstract

Tumbuhnya teknologi dalam digitalisasi berdampak pada digital disrupsi dengan menumbuhkan industri Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dalam beberapa tahun belakang ini. Digitalisasi juga mendorong pemasaran UMN Online Learning pada media sosial Tiktok. Algoritma Tiktok yang berubah-ubah dan audiens yang tidak tetap menjadikan masalah yang sedang dihadapi UMN Online Learning. Oleh sebab itu, UMN Online Learning melakukan strategi perencanaan konten untuk membangun kesadaran merek. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi proses UMN Online Learning dalam mengimplementasikan tahapan dari Social Media Strategic Planning terhadap kegiatan pemasaran pada akun Tiktok @UMNOnlineLearning. Penelitian ini menggunakan konsep Social Media Strategic Planning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data penelitian ini didapatkan melalui hasil wawancara terhadap para informan yang berkesinambungan dengan perusahaan yang diteliti. Hasil penelitian menghasilkan bahwa UMN Online Learning telah mengimplementasikan tahapan social media strategic planning untuk membangun kesadaran merek. Penelitian ini juga menyarankan UMN Online Learning untuk memaksimalkan anggaran untuk penggunaan macro influencer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi perencanaan konten, Social Media Strategic Planning, Tiktok, Brand Awareness. Strategi Social Media..., Cherry Kartawinata, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:12
Last Modified: 01 Feb 2025 11:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36283

Actions (login required)

View Item View Item