Angela Chandra, Christine (2025) Aktivitas Copywriting dalam Divisi Marketing & Lifestyle Business di PT Bank OCBC NISP TBK. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (820kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (514kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (418kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (789kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
OCBC menjadi pilihan untuk menjalani praktik kerja magang karena inovasinya dalam menciptakan strategi komunikasi yang berdaya saing di tengah industri perbankan yang semakin kreatif. Tujuan dari praktik kerja magang ini adalah mempelajari alur kerja seorang marketing communication, mulai dari proses pembuatan brief hingga tahap mengkomunikasikannya. Selain itu, tujuan dari praktik kerja magang ini adalah untuk mengimplementasi konsep Art and Copywriting yang telah dipelajari selama perkuliahan. Posisi yang dipilih selama menjalankan praktik kerja magang ini adalah Marketing Communication yang berada di bawah naungan divisi Marketing and Lifestyle Business. Selama menjalani praktik kerja magang ada beberapa pekerjaan harian yang dilakukan mulai dari membuat brief kepada tim kreatif, diskusi dengan tim partnership dan tim lainnya terkait program/promo yang ingin dijalankan, membuat caption hingga mengkomunikasikan program/promo melalui berbagai channel. Ketika menyusun laporan magang ini, ada beberapa konsep yang dipakai, seperti copywriting, content writing dan integrated brand campaign. Kendala utama dalam proses praktik kerja magang adalah idea block ketika membuat caption dan wordingan untuk channel komunikasi lainnya. Setelah menjalankan magang selama enam ratus empat puluh jam, didapatkan kesimpulan bahwa praktik kerja magang di OCBC telah sesuai dengan konsep yang dipelajari selama di kampus.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Bank, Copywriting, Kartu Kredit, Marketing Communication, |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:07 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36305 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |