Aktivitas Campaign Squad di Ruparupa (PT Omni Digitama Internusa)

Wesley Kurniawan, Theona (2025) Aktivitas Campaign Squad di Ruparupa (PT Omni Digitama Internusa). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (317kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (350kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pemasaran digital saat ini menjadi salah satu aspek tertinggi dalam dunia bisnis. Seiring dengan perubahan zaman, kebutuhan konsumen juga terus berkembang. Mulai dari berbagai transaksi pemasaran yang tadinya dilakukan secara konvensional, sekarang telah beralih ke platform digital. Berdasarkan dengan ini, PT Kawan Lama Group menciptakan PT Omni Digitama Internusa atau Ruparupa, yang menjadi omnichannel milik Kawan Lama sendiri. Kampanye digital menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan produk karena dapat mempengaruhi minat beli seorang konsumen secara langsung. Selama melaksanakan proses kerja magang di Ruparupa, pemagang berkontribusi langsung dalam berbagai pekerjaan di ranah pemasaran digital. Namun, fokus utama pemagang berfokus dalam pembuatan kampanye online untuk berbagai di Ruparupa khususnya untuk merek dibawah PT Home Center Indonesia (HCI) dan PT Graha Satwa Paramita (GSP). Mulai dari aktif memahami kebutuhan audiens, brainstorming untuk ide kampanye baru, pembuatan materi promosi yang ada, sampai mengevaluasi keberhasilan sebuah kampanye dalam menarik minat konsumen. Pengalaman ini memberikan kesempatan bagi pemagang untuk langsung mengimplementasikan apa yang telah dipelajari sebelumnya saat menduduki bangku perkuliahan di Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kampanye Digital, Omni Channel, Pemasaran Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:09
Last Modified: 01 Feb 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36312

Actions (login required)

View Item View Item