Aktivitas Divisi Event & Sponsorship Sedayu City Kelapa Gading

Angelina, Jesslyn (2025) Aktivitas Divisi Event & Sponsorship Sedayu City Kelapa Gading. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (419kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (128kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (451kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang dalam pemilihan tempat magang pada bidang industri properti disebabkan terdapat peningkatan pada indeks demand, harga, dan pasokan properti komersial yang menunjukkan adanya peningkatan minat dan kebutuhan pada bidang properti. Agung Sedayu Group merupakan perusahaan pengembang properti terkemuka yang menjalankan proyek-proyek ekslusif dan telah mendapatkan citra yang baik di mata masyarakat. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui peran Event Intern di perusahaan properti dan mengimplementasikan konsep manajemen acara yang didapat dari perkuliahan. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah salah satu anak perusahaan Agung Sedayu Group yang bergerak di bidang properti, yaitu Sedayu City Kelapa Gading. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Event Intern yang ada pada Departemen Marketing Communication. Deskripsi pekerjaan Event Intern adalah melakukan manajemen acara dan mencari calon mitra untuk diajak berkolaborasi. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep event management menurut Goldblatt dan konsep terkait sponsorship menurut Cornwell. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan pada pelaksanaan aktivitas magang dengan materi yang didapatkan dari perkuliahan sehingga menghambat pengerjaan tugas magang. Setelah dilakukan aktivitas magang selama delapan puluh hari, didapatkan kesimpulan yaitu Divisi Event & Sponsorship memiliki peran penting dalam mengimplementasikan strategi promosi perusahaan untuk meningkatkan sales, traffic, dan exposure perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Event Intern, Event & Sponsorship, Marketing Communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:09
Last Modified: 01 Feb 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36314

Actions (login required)

View Item View Item