Felix Iskandar, Yuan (2025) peran magang pemasaran kreatif pada Kasep. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (458kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (247kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (243kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (583kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi digital dan internet telah mengubah cara komunikasi pemasaran dilakukan, termasuk dalam sektor fashion. Brand Kasep yang berada di bawah naungan PT. Geulis Busana Kreasindo memanfaatkan berbagai platform digital untuk meningkatkan brand awareness, loyalitas pelanggan, dan penjualan melalui konten media sosial yang kreatif dan persuasif. Sebagai brand yang berfokus pada fashion pria, Kasep menunjukkan pentingnya menyesuaikan diri dengan tren digital agar tetap relevan dan kompetitif di pasar. Selama empat bulan masa magang, penulis berperan sebagai creative intern di Kasep dengan tugas utama mengelola pembuatan konten. Tanggung jawab mencakup analisis trend, penyusunan editorial plan, hingga produksi konten yang menitikberatkan pada strategi pemasaran, pemahaman produk, dan kerja sama tim. Dalam pelaksanaannya, penulis menghadapi tantangan berupa perubahan tren digital yang cepat serta kebutuhan untuk menjaga konsistensi konten dengan identitas brand. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis menerapkan pendekatan pembelajaran berkelanjutan dan memanfaatkan data sebagai dasar pengambilan keputusan konten. Selain itu, penulis juga melakukan koordinasi dengan tim kreatif memungkinkan terciptanya konten yang relevan dan menarik bagi audiens. Pengalaman magang ini memperlihatkan pentingnya peran konten dalam memperkuat identitas merek dan menjangkau audiens. Dengan strategi yang sejalan dengan perkembangan digital, Kasep berhasil menyampaikan nilai-nilainya dan mengokohkan posisinya dalam industri fashion.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Content Creator, Content Planning, Komunikasi Pemasaran. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:20 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36339 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |