Strategi Konten Instagram @Netmediatama pada Perayaan Ulang Tahun NET TV dalam Membangun Respon Audiens

Leah Saerang, Michelle (2025) Strategi Konten Instagram @Netmediatama pada Perayaan Ulang Tahun NET TV dalam Membangun Respon Audiens. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (827kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (657kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (182kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB)

Abstract

Program hiburan kreatif mengharuskan individu dalam timnya untuk berpikir kreatif dan analitis dalam semua aspek pekerjaan. Selain itu, tim kreatif juga perlu menerapkan pengetahuan yang telah menjalankan kewajiban tugas selama kerja, seperti keterampilan penulisan iklan dan produksi dari strategi pengelolaan komunikasi secara unik untuk membangun respon audiens melalui media sosial Instagram. @NETmediatama adalah stasiun televisi digital swasta yang kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Konten Instagram @Netmediatama pada Perayaan Ulang Tahun NET. TV guna membangun respon dari audiens. Pada tanggal 18 Mei 2024 NET. TV berusia 11 tahun, selama bulan April hingga bulan Mei konten Instagram @Netmediatama melakukan promosi acara ulang tahun. Penelitian yang telah dilakukan di dalam laporan ini yaitu menggunakan teori 5C Media Sosial dari Clampitt. Pendekatan pada penelitian ini merupakan penelitian kualitatif paradigma interpretif dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil penelitian menjelaskan bahwa strategi konten Instagram @Netmediatama pada Perayaan Ulang Tahun NET. TV yang dibuat oleh Admin Konten, Director of Photography, dan Assistant of Director Photography dengan melakukan kolaborasi, penggunaan hashtag dan caption serta mengikuti trend viral telah membangun respon audiens yang ditandai dengan adanya partisipasi aktif dari followers berupa like, comment, dan share.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, Respon Audiens, Strategi Konten Strategi Konten Instagram..., Michelle Leah Saerang, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Feb 2025 11:03
Last Modified: 03 Feb 2025 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36414

Actions (login required)

View Item View Item