Strategi Digital Marketing SPY x Executive melalui Anime SPY x Family di Media Sosial antara WIT Studio dan Brand Executive

Novaldo Gary, Rio (2025) Strategi Digital Marketing SPY x Executive melalui Anime SPY x Family di Media Sosial antara WIT Studio dan Brand Executive. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (900kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (608kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (591kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (569kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Industri pada bidang fashion selalu berkembang setiap harinya, dikarenakan trend yang selalu muncul. Trend menjadi sangat cepat menyebar diakibatkan oleh adanya social media. Social media sendiri merupakan sebuah perubahan dalam komunikasi yang awalnya hanya satu arah, kemudian menjadi dua arah, terutama dalam bidang fashion. Brand Executive merupakan salah satu brand fashion yang memanfaatkan media sosial menjadi salah satu strategi agar tetap dapat bersaing dengan brand-brand lain. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pemasaran media sosial, KOL, kampanye digital, dan kolaborasi untuk mencari tahu apa saja strategi yang digunakan brand Executive dalam kampanye ini. Brand Executive memanfaatkan beberapa strategi dari konsep tersebut untuk merancang dan melaksanakan kampanye kolaborasi tersebut, karena kolaborasi tersebut merupakan kolaborasi pertama bagi brand Executive sendiri, maka dari itu memastikan bahwa strategi yang mereka gunakan untuk mempromosikan produk kampanye kolaborasi ini berjalan dengan maksimal dan baik. Ketika sudah melaksanakan beberapa strategi yang digunakan terbukti bahwa kampanye tersebut berjalan dengan baik, dan di atas ekspektasi dari brand Executive, tidak hanya itu bisa dikatakan berhasil karena mengalami kenaikan dari penjualan dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pemasaran Media Sosial, Media Sosial, Kampanye
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Feb 2025 11:03
Last Modified: 03 Feb 2025 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36416

Actions (login required)

View Item View Item