Perancangan Media Promosi Wuxian Institute

Dendy, Dendy (2025) Perancangan Media Promosi Wuxian Institute. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (124kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (714kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)

Abstract

Penulis melakukan perancangan promosi Wuxian Institute, sebuah kursus online bahasa Mandarin sekaligus penyedia jasa konsultan beasiswa negara China. Dalam konteks globalisasi, pembelajaran bahasa Mandarin menjadi semakin penting tetapi faktanya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadari hal tersebut. Disinilah peran Wuxian Institute yang bertindak sebagai penyedia bimbingan belajar bahasa Mandarin berkualitas tinggi. Namun, Wuxian Institute memiliki masalah desain dalam melakukan promosi sehingga belum dikenal oleh masyarakat luas dan memiliki pertumbuhan jumlah murid yang tidak berkembang. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan metode mixed methods yang menggabungkan antara metode kualitatif dan kuantitatif. Setelah menyelesaikan perancangan karya, penulis melakukan alpha dan beta test serta analisis terhadap karya untuk mengetahui apa yang dapat diperbaiki untuk perancangan promosi Wuxian Institute ke depannya. Hasil akhir perancangan promosi Wuxian Institute berupa media utama Instagram feeds beserta media pendukung lainnya yang dapat meningkatkan brand awareness, meningkatkan ketertarikan target audiens, dan meningkatkan pertumbuhan jumlah murid Wuxian Insitute.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Bahasa Mandarin, Wuxian Institute
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Feb 2025 11:04
Last Modified: 03 Feb 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36417

Actions (login required)

View Item View Item