Keleasha Ethania, Glennda (2025) Aktivitas Social Media Specialist Intern di PT Generasi Anugrah Berkarya. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (315kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (438kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (0B) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri sandal impor merupakan salah satu alas kaki yang populer dan terus berkembang di Indonesia hal ini mendorong sandal impor dari Brasil untuk meluaskan pasarnya ke Indonesia. Situasi tersebut mendorong PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB) yang telah lama berada di industri alas kaki bekerja sama dengan Grendene (Copacabana, Grendha, Rider, dan Cartago) untuk menghadirkan merek sandal premium asal Brasil. Untuk mendapatkan perhatian masyarakat, PT GAB membutuhkan peran Social Media Specialist untuk menghasilkan konten promosi yang viral untuk membangun brand awareness merek sandal premium tersebut. Pekerja magang diberi tanggung jawab untuk memproduksi Content Marketing pada TikTok dan Instagram Story merek Copacabana dan Cartago. Pekerja magang memilih PT Generasi Anugrah Berkarya dikarenakan adanya kesempatan untuk memahami peran serta aktivitas Social Media Specialist sekaligus sebagai wadah untuk mendapatkan dan mengembangkan keterampilan teknis yang dibutuhkan dalam memproduksi konten. Selama menjalani program kerja magang, aktivitas utama pekerja magang adalah memproduksi konten yang di dalamnya terdapat berbagai tahapan, antara lain Content Planning, Content Publishing, dan Content Monitoring. Dalam 640 jam praktik kerja magang, pekerja magang telah berhasil menuntaskan tanggung jawab yang dipercayakan oleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Marketing, Content Production, Media Sosial, Social Media Specialist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 13:04 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36423 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |