Aktivitas Social Media Specialist Intern di PT Generasi Anugrah Berkarya

Keleasha Ethania, Glennda (2025) Aktivitas Social Media Specialist Intern di PT Generasi Anugrah Berkarya. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (315kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (438kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (0B)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri sandal impor merupakan salah satu alas kaki yang populer dan terus berkembang di Indonesia hal ini mendorong sandal impor dari Brasil untuk meluaskan pasarnya ke Indonesia. Situasi tersebut mendorong PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB) yang telah lama berada di industri alas kaki bekerja sama dengan Grendene (Copacabana, Grendha, Rider, dan Cartago) untuk menghadirkan merek sandal premium asal Brasil. Untuk mendapatkan perhatian masyarakat, PT GAB membutuhkan peran Social Media Specialist untuk menghasilkan konten promosi yang viral untuk membangun brand awareness merek sandal premium tersebut. Pekerja magang diberi tanggung jawab untuk memproduksi Content Marketing pada TikTok dan Instagram Story merek Copacabana dan Cartago. Pekerja magang memilih PT Generasi Anugrah Berkarya dikarenakan adanya kesempatan untuk memahami peran serta aktivitas Social Media Specialist sekaligus sebagai wadah untuk mendapatkan dan mengembangkan keterampilan teknis yang dibutuhkan dalam memproduksi konten. Selama menjalani program kerja magang, aktivitas utama pekerja magang adalah memproduksi konten yang di dalamnya terdapat berbagai tahapan, antara lain Content Planning, Content Publishing, dan Content Monitoring. Dalam 640 jam praktik kerja magang, pekerja magang telah berhasil menuntaskan tanggung jawab yang dipercayakan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Marketing, Content Production, Media Sosial, Social Media Specialist
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Feb 2025 13:04
Last Modified: 03 Feb 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36423

Actions (login required)

View Item View Item