Susanto, Novena (2025) Pengaruh Content Marketing pada Instagram @TheOriginote terhadap Brand Trust. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (933kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (207kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (268kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (288kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (198kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (72kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan tekonologi juga dimanfaatkan oleh para pebisnis, salah satunya yang bergerak dalam bidang kecantikan. Saat ini produk produk kecantikan semakin digemari oleh masyarakat. Untuk menyebarkan mengenai produknya brand menggunakan strategi content marketing melalui platform salah satunya adalah Instagram. Content marketing merupakan sebuah cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pemasaran yang bertujuan untuk membagikan informasi secara gratis dengan menjual suatu produk/jasa. Content marketing memiliki kekuatan yang sangat tinggi yang bisa digunakan di dalam segala proses komunikasi perusahaan terhadap konsumennya. Mengingat The Originote adalah brand baru tentunya penting bagi The Originote untuk memperkuat dan mempertahankan brand trust. Brand trust merupakan faktor yang penting bagi brand karena dapat menimbulkan citra positif dan mempengaruhi perilaku konsumen untuk membeli suatu produk. Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah content marketing pada Instagram @theoriginote berpengaruh pada brand trust. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data survei. Survei dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 105 responden. Data dianalisis dengan uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah content marketing pada Instagram @theoriginote berpengaruh terhadap brand trust hanya sebesar 25% sedangkan 75% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand trust, content marketing, media sosial,The Originote |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 11:03 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |