Virginia, Glorya (2025) Resepsi Khalayak Mengenai Investasi Brand Apple.inc di Indonesia melalui Channel YouTube GadgetIn. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (474kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (466kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (460kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (267kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (168kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (272kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Seri terbaru Apple.inc Iphone 16 yang dilarang pemerintah untuk masuk ke Indonesia mendorong brand Apple.inc untuk menanam investasi di Indoesia hingga 157 Miliar rupiah, namun pemerintah Indonesia menaikkannya hingga di angka 16 Triliun Rupiah sebagai syarat masuknya Iphone 16. Berita ini tentu membuat khalayak menyoroti langkah yang akan diambil Apple.inc dan mengakibatkan timbulnya pemaknaan dan penerimaan khalayak terkait hal ini. Sehingga peneliti ingin mengetahui pemaknaan dan penerimaan yang berbeda-beda dari khalayak terkait isu tersebut. Dengan menggunakan metode kualitatif, penulis berangkat berdasarkan studi kasus yang ada dan mewawancarai 4 orang informan dan 1 orang key informan. Dimana menghasilkan jawaban bahwa mereka setuju dan bernegosiasi, artinya mereka menolak jika Apple.inc tidak berinvestasi di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Global, Media Baru, YouTube |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 11:03 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36464 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |