Azelia Nur, Alexandra (2025) Aktivitas Pelatihan Internal pada Karyawan di MAYORA GROUP HEADQUARTERS. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (303kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (152kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (602kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (632kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (142kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Program praktik kerja magang berlangsung di Mayora Group Headquarters yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat. Mayora Group merupakan salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies (FMCG) dalam bidang produsen makanan. Pemagang melakukan kegiatan kerja magang selama periode 01 October sampai dengan 31 Desember 2024. Saat pemagang bekerja di Mayora Group pemagang diposisikan sebagai Training Intern IBN, Human Resource Development. Tujuan program magang adalah untuk dapat berkontribusi positif dan menyelesaikan setiap pekerjaan yang diberikan serta kegiatan lain yang diberikan di luar pekerjaan, dengan melakukan komunikasi yang baik terhadap seluruh karyawan Mayora Group Headquarters. Selain itu, menjadi wawasan baru bagi penulis selama bekerja di Mayora Group Headquarters khususnya pada Divisi Training Intern. Program kegiatan kerja magang dilakukan dengan mengimplementasikan teori komunikasi yang telah didapatkan oleh pemagang selama proses perkuliahan dan diterapkan ke dalam dunia kerja sebenarnya. Teori yang ditemukan adalah teori Internal Communication meliputi komunikasi media massa, hierarki komunikasi dan jaringan non-formal. Pemagang secara aktif melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bentuk dari pelatihan dan pengembangan para karyawan. Berbagai kegiatan tersebut adalah melakukan perencanaan, pelatihan, penilaian dan pengembangan karyawan untuk dilakukannya training setiap hari. Pemagang selalu berkontribusi lebih setiap adanya kegiatan dari training, melakukan pengecekan melalui mayora portal, mendesain, membuat data-data secara terperinci, pemagang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill yang berkaitan dengan setiap kegiatan tersebut. Soft skill yang dimaksud adalah seperti kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, negosiasi dengan pihak internal maupun eksternal, dan bekerja sama dalam tim. Sedangkan untuk hard skill, pemagang dapat mengembangkan kemampuan untuk melakukan sortir data dan dapat mengolah data-data yang kemudian akan disalurkan kepada berbagai unit bisnis yang berhubungan dengan data-data tersebut. Laporan magang ini difokuskan kepada Divisi Training pada Mayora Group Headquarters karena tren training yang ada pada Mayora Group terbilang cukup tinggi. Tim training sebaiknya membuat daftar checklist apa saja yang dibutuhkan saat training berlangsung agar peserta training yang tidak hadir maka dibuatkan berita acara.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi internal, Training, Mayora Group. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 13:03 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |