Norman, Andrew (2015) Aktivitas media relations di summarecon mal serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (829kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (802kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (790kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (782kB) | Preview |
Abstract
Pembangun mall di Jakarta terbilang sering dan dapat ditemui di setiap daerah kota yang dijelajahi. Ini pun membuat Jakarta berpredikat sebagai salah satu kota yang memiliki mall terbanyak di dunia, yang menimbulkan persaingan antara mall, berlomba-lomba menyelenggarakan event untuk menarik pengunjung mengunjungi mall tersebut. Berhubungan juga dengan berkembangnya daerah cluster atau perumahan di daerah Tangerang dan Serpong, berbagai developer besar seperti Alam Sutera, Summarecon, dan Sinar Mas Land turut membangun pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Summarecon Mal Serpong atau biasa dikenal dengan sebutan SMS yang diresmikan pada tanggal 28 Juni 2007, semakin berkembang dan juga tidak kalah saing sebagai pusat perbelanjaan dan pusat gaya hidup walaupun berlokasi diluar pusat Jakarta. Perkembangan ini ditandai dengan pembukaan SMS 2 pada tanggal 27 Oktober 2011, yang dibangun sesuai dengan rencana awal pengembangan kawasan komersial Sentra Gading Serpong. Sejak saat itu, Summarecon Mal Serpong semakin menghadirkan banyak event seperti Anniversary, Oktoberfest, Beaujolais Nouveau, dan lainnya. Dalam pelaksanaan event tersebut, diperlukan adanya kerjasama antara pihak media dan Public Relation Summarecon Mal Serpong dengan tujuan media dapat meliput acara yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong. Salah satu fungsi Public Relations yaitu Media Relations, mempunyai tugas untuk membina hubungan baik dengan media. Salah satu tugas yang amat menyangkut dengan media relations adalah mendampingi media dan juga media handling dimana penulis in-charge sepenuhnya terhadap satu atau dua media yang sedang meliput acara di Summarecon Mal Serpong. Summarecon Mal Serpong menerapkan semua aktivitas media relations. Di Summarecon Mal Serpong sendiri, media relations dan media handling yang merupakan satu kesatuan, seakan memiliki suatu job description tersendiri. Di SMS media relation tentunya adalah menjaga hubungan baik dengan media untuk keuntungan bersama yaitu bagi media untuk mendapatkan berita, dan SMS mendapatkan pemberitaan. Proses menjaga hubungan baik ini bisa diluar event maupun tidak. Sedangkan media handling lebih didasarkan kepada aksi langsung ditempat dalam menemani media liputan, wawancara, dan lainnya. Keyword : media relations, media handling, media monitoring, press release, summarecon mal serpong
Actions (login required)
View Item |