Chika, Desmonda Putri (2015) Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (939kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (856kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (847kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (842kB) | Preview |
Abstract
Sinar Mas merupakan perusahaan yang memiliki pilar usaha yang bergerak di sektor pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, pengembang dan real estate, jasa keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur di Indonesia. Dalam kegiatannya, komunikasi keenam pilar ini dipayungi oleh Corporate Communication yang menjalankan fungsi PR di dalamnya untuk mendukung pencapaian tujuan perusahaan termasuk menjadi jembatan antara perusahaan dengan stakeholders salah satunya adalah melalui fungsi media relations yang dijalankan oleh Departemen Media Relations pada President Office Sinar Mas. Dalam praktik kerja magang yang dilakukan selama 3 bulan di Corporate Communication, President Office Sinar Mas pada Departemen Media Relations, penulis dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dan mendapatkan pengetahuan serta kemampuan dalam melakukan fungsi Public Relations sebagai media relations yang fokus pada aktivitas media relations dalam kegiatan perusahaan khususnya Event Bazaar Rakyat Sinar Mas. Pelaksanaan praktik magang ini menjadi sarana pelatihan dan pengimplementasian ilmu yang dimiliki melalui aktivitas Media Relations Sinar Mas yang tidak semata – mata menjadi pihak yang difungsikan ketika membutuhkan publisitas, tetapi melalui hubungan dengan media yang terus dipertahankan dan dijaga baik melalui banyak kegiatan media relations seperti media visit, media gathering, press briefing dan press interviews hingga menunjang kemudahan dalam publisitas mengenai Bazaar Rakyat. Kata Kunci : Sinar Mas, Corporate Communications, Public Relations, Media Relations
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Aug 2018 04:34 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3695 |
Actions (login required)
View Item |