Analisis Potensial Market dan Penjualan Produk pada Pt. Pollar Jaya Abadi

Geovanni Mulin, Meisha (2025) Analisis Potensial Market dan Penjualan Produk pada Pt. Pollar Jaya Abadi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (644kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (315kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital yang pesat dalam beberapa tahun terakhir telah membawa perubahan signifikan. Salah satu perubahan terbesar terlihat pada peran media sosial yang kini menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Jumlah perangkat yang telah terhubung ke jaringan internet sebesar 212,9 juta atau sekitar 77% dan 60,4% (167 juta) masyarakat Indonesia telah menjadi pengguna media sosial aktif dari total populasi yang ada. Hal ini menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh perusahaan PT. Pollar Jaya Abadi agar dapat mengelola pemasaran secara efektif dan menjadikan pemasaran sebagai salah satu faktor kunci bagi kesuksesan bisnis. Oleh karena itu, perusahaan memerlukan bantuan business analyst intern agar dapat membantu perusahaan untuk menganalisis data tren pasar yang ada, visualisasi data, dan pemberian insights berbasis data untuk mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik. Lebih dari 3 bulan magang dengan total jam kerja selama 650 jam, terdapat 2 proyek yang dibuat yaitu analisa efektivitas iklan klien pada sosial media dan analisa efektivitas iklan klien pada sosial media analisa pengaruh penjualan pollar project setelah mengubah beberapa kebijakan baru yang telah diajukan. Sehingga perusahaan mampu meningkatkan efisiensi operasional, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan memperkuat posisinya di industri yang semakin kompetitif memberi pengaruh pada kesuksesan jangka panjang bisnis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: business analyst intern, PT. Pollar Jaya Abadi, visualisasi data, iklan klien, penjualan. 6 Analisis potensial market dan penjualan produk pada PT. Pollar Jaya Abadi, Meisha Geovanni Mulin, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? T70 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Apr 2025 13:06
Last Modified: 24 Apr 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37183

Actions (login required)

View Item View Item