Perancangan Profil Produk Klaster Louise di Summarecon Serpong

Yolanda, Vanessa (2025) Perancangan Profil Produk Klaster Louise di Summarecon Serpong. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (962kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (404kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (612kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (299kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (234kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan zaman telah membawa dampak signifikan dalam kehidupan manusia, khususnya dengan kehadiran teknologi yang memunculkan media sosial sebagai bagian penting dari aktivitas sehari-hari. Menurut Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, media sosial merupakan platform yang memungkinkan interaksi real- time melalui teks, gambar, audio, dan video, yang penting dalam pemasaran digital. Berdasarkan data, terdapat 139 juta pengguna media sosial di Indonesia, mendorong perusahaan seperti Summarecon Serpong untuk memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produk dan meningkatkan kesadaran mereknya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang product profile berupa video dan produk kolateral seperti brosur, standing banner, dan poster, yang akan digunakan PT Serpong Cipta Kreasi (Summarecon Serpong) dalam mempromosikan kluster Louise. Metodologi yang digunakan melibatkan brainstorming dengan tim promosi perusahaan, observasi langsung, dan penerapan teori Content Marketing Strategy, Product Profile, Point Of Sales Materials, desain grafis, serta sinematografi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembuatan produk profil ini efektif meningkatkan awareness dan penjualan melalui media sosial serta memberikan edukasi yang informatif kepada audiens.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand awareness, Media sosial, Marketing digital, Product profile
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Apr 2025 13:08
Last Modified: 26 Apr 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37222

Actions (login required)

View Item View Item