Anela, Syahna (2025) Pengaruh Content Marketing Instagram @somethincmakeup terhadap Brand Image Produk Cushion (Hooman Cushion). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (465kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (379kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (409kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (483kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (155kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (2MB) |
Abstract
Tingginya minat masyarakat terhadap industri kecantikan membuat persaingan brand kosmetik lokal yang semakin ketat dan kompetitif. Hal tersebut membuat setiap brand lokal berlomba-lomba dalam membangun maupun mempertahankan brand image produknya dengan memanfaatkan content marketing sebagai strategi promosi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh content marketing akun Instagram @somethincmakeup terhadap brand image produk cushion (Hooman Cushion) dan seberapa besar pengaruhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif eksplanatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada followers Instagram @somethincmakeup sebanyak 102 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah content marketing (X) dan brand image (Y). Hasil penelitian berdasarkan data dari 102 responden dengan jangkauan usia 18-34 tahun. Dalam penelitian ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara content marketing di akun instagram @somethincmakeup terhadap brand image produk cushion (hooman cushion). Hal ini dibuktikan melalui hasil nilai signifikansi pada tabel anova uji regresi linear sederhana yang mendapatkan hasil 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh content marketing tersebut ditemukan sebesar 72,7% terhadap brand image produk cushion (Hooman Cushion).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Content Marketing, Brand Image, Instagram, Somethinc |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 04:24 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 04:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37357 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |