Pengaruh Content Marketing Instagram @somethincmakeup terhadap Brand Image Produk Cushion (Hooman Cushion)

Anela, Syahna (2025) Pengaruh Content Marketing Instagram @somethincmakeup terhadap Brand Image Produk Cushion (Hooman Cushion). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (465kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (483kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (155kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (2MB)

Abstract

Tingginya minat masyarakat terhadap industri kecantikan membuat persaingan brand kosmetik lokal yang semakin ketat dan kompetitif. Hal tersebut membuat setiap brand lokal berlomba-lomba dalam membangun maupun mempertahankan brand image produknya dengan memanfaatkan content marketing sebagai strategi promosi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh content marketing akun Instagram @somethincmakeup terhadap brand image produk cushion (Hooman Cushion) dan seberapa besar pengaruhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif eksplanatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada followers Instagram @somethincmakeup sebanyak 102 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah content marketing (X) dan brand image (Y). Hasil penelitian berdasarkan data dari 102 responden dengan jangkauan usia 18-34 tahun. Dalam penelitian ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara content marketing di akun instagram @somethincmakeup terhadap brand image produk cushion (hooman cushion). Hal ini dibuktikan melalui hasil nilai signifikansi pada tabel anova uji regresi linear sederhana yang mendapatkan hasil 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh content marketing tersebut ditemukan sebesar 72,7% terhadap brand image produk cushion (Hooman Cushion).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Content Marketing, Brand Image, Instagram, Somethinc
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jun 2025 04:24
Last Modified: 02 Jun 2025 04:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37357

Actions (login required)

View Item View Item