Desain Ulang Identitas Visual Koppibara

Jonathan Ananda Wijaya, Tan (2025) Desain Ulang Identitas Visual Koppibara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (16MB)

Abstract

Warung Kopibara adalah sebuah kafe startup yang relatif baru dengan sebagian besar pelanggan terdiri dari komunitas otomotif. Baru-baru ini, pada Agustus 2024, kafe tersebut menerima mengubah logo sebagai perayaan 1 tahun karena logo lama mereka memiliki kemiripan yang signifikan dengan logo Starbucks. Hal tersebut juga dilakukan untuk mencegah pelanggaran hak cipta. Dengan logo sementara yang dibuat dengan terburu-buru, mereka harus mendesain ulang semua media yang melibatkan logo lama untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Kekurangan media saat ini dan identitas visual yang tidak konkrit menjadi kesempatan bagi penulis untuk mendesain ulang identitas visual mereka sambil menetapkan identitas merek mereka, sebagai bentuk kemitraan antara penulis dan pemilik kafe. Media utama yang akan dibuat oleh penulis adalah Buku Pedoman Standar Grafis (Graphic Standard Manual) sebagai panduan untuk desain masa depan mereka dan logo yang lebih segar sebagai bagian dari rebranding visual mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Café startup, copyright, redesign, identitas brand
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jun 2025 04:24
Last Modified: 02 Jun 2025 04:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37359

Actions (login required)

View Item View Item