Micco Arlendo, Aloisius (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual Bengkel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (97kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (897kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (802kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (47kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (448B) |
Abstract
Modificazone adalah bengkel yang berfokus pada perbaikan dan modifikasi mobil roda dua. Metode promosi konvensional seperti word of mouth dianggap tidak efektif di tengah perubahan perilaku konsumen, terutama generasi muda yang lebih bergantung pada media sosial sebagai sumber informasi. Media sosial telah menjadi salah satu alat pemasaran yang paling murah dan efektif karena kemajuan teknologi digital telah mengubah cara bisnis berinteraksi dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Namun, reputasi dan daya saing bisnis dapat terpengaruh oleh konten dan desain visual yang tidak teliti. Tinarbuko (2015) menyatakan bahwa desain komunikasi visual sangat penting untuk menyampaikan pesan dengan baik melalui elemen grafis seperti warna, tipografi, ilustrasi, dan tata letak yang terstruktur. Identitas visual yang kuat dapat menarik perhatian audiens dengan menggunakan desain yang strategis. Oleh karena itu, Modificazone dapat menggunakan desain komunikasi visual untuk meningkatkan daya tarik visual, meningkatkan citra profesional, dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan potensial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat Manual Desain Grafis Standar (GSM) sebagai pedoman desain yang konsisten untuk Modificazone. GSM memungkinkan elemen desain seperti logo, warna, dan tata letak diterapkan secara standar untuk mendukung promosi di media sosial dan media lainnya. Diharapkan bahwa implementasi ini akan memperkuat citra merek Modificazone, meningkatkan daya tarik visualnya, dan meningkatkan jangkauan pasar melalui komunikasi visual yang efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Bengkel, Media Sosial, Bisnis, Graphic Standard Manual |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 06:46 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 06:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |