Hartono, Eric (2024) Analisis Persepsi Media Sosial dalam Entrepreneurship terhadap Kelancaran Usaha. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (766kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (554kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (540kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (683kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (211kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (404kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (8MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana adopsi teknologi informasi dan pemasaran sosial media berdampak pada keberlanjutan bisnis mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang. Dalam era informasi dan media sosial yang terus berkembang ini, teknologi informasi dan media sosial semakin penting untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Diharapkan adopsi Teknologi Informasi akan meningkatkan efisiensi operasional, mempercepat proses bisnis, dan membuka peluang baru dalam pemasaran barang dan jasa. Dalam penelitian ini, pendekatan kuantitatif digunakan dengan memberikan kuisioner kepada pelaku UMKM di Kota Tangerang. Untuk mengetahui sejauh mana adopsi teknologi informasi dan marketing sosial media mempengaruhi keberlanjutan bisnis UMKM, data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik regresi berganda. Dengan adanya penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adposi teknologi informasi dan pemasaran melalui media sosial memiliki dampak positif terhadap keberlanjutan bisnis UMKM di kota Tangerang. Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah ada, UMKM tentu dapat meningkatkan efisiensi operasional, mempercepat proses bisnis, serta dapat membuka peluang baru dalam pemasaran produk dan jasa yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kegunaan yang dirasakan, kemudahan penggunaan yang dirasakan, biaya, pemasaran media sosial, keberlanjutan UMKM |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 06:47 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 06:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37372 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |