Perancangan Ulang Brand Identity Queensland

Andrea, Marshelina (2025) Perancangan Ulang Brand Identity Queensland. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (546kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (245kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (830kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (318kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, industri fashion tidak hanya berfungsi sebagai kebutuhan dasar tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Brand fashion lokal terus berinovasi untuk meningkatkan daya saing, termasuk Queensland brand fashion hijab lokal yang berdiri sejak 2018, mengalami perubahan signifikan dalam arah dan konsep brand setelah pergantian kepemimpinan pada tahun 2020. Pada tahun 2023, Queensland bertransformasi menjadi brand modest fashion, namun perubahan ini tidak diiringi dengan strategi branding yang matang. Identitas logo baru yang dirancang belum sepenuhnya merepresentasikan konsep modest wear, dan nama "Queensland" sendiri dianggap kurang relevan serta menimbulkan mispersepsi di kalangan konsumen. Maka penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang identitas brand Queensland untuk memperkuat citra pada brand dan menciptakan kesan yang konsisten serta relevan dengan konsep yang dituju. Metode perancangan yang diterapkan adalah designing brand identity Wheller (2018), yaitu pendekatan yang berfokus pada rebranding. Dengan metode pencarian data secara kualitatif dan kuantitatif, meliputi analisis brand, studi refrensi, observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil akhir dalam perancangan adalah Brand Guideline yang mencakup, penjelasan tentang brand, tone of voice, brand personality, brand values, positioning brand, tagline, logo, warna, dan implementasi identitas visual keberbagai media. Brand Guideline dirancang dengan tujuan untuk menerapkan identitas brand secara konsisten, terstruktur dan profesional.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Queensland, Fashion, Rebranding
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2025 07:48
Last Modified: 01 Jul 2025 07:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37510

Actions (login required)

View Item View Item