Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuous Use Intention (Studi pada Pengguna LINE)

Aryani Widjaja, Veliecia (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuous Use Intention (Studi pada Pengguna LINE). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (356kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (529kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (450kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (61kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis faktor Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI), Facilitating Conditions (FC), Hedonic Motivation (HM), dan Habit (HA) terhadap Continuous Use Intention (CUI) pada aplikasi LINE. Penelitian ini menggunakan Conclusive Research Design - Descriptive Research dengan menyebarkan survei melalui kuesioner secara online. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh orang yang menggunakan aplikasi LINE. Sedangkan, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang yang masih menggunakan aplikasi LINE sampai sekarang. Peneliti berhasil mengumpulkan 130 responden dengan menggunakan metode judgemental sampling (nonprobability sampling). Data yang didapatkan dianalisis dengan menggunakan bantuan IBM SPSS Statistics versi 25. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa PE, HM, dan HA berpengaruh secara positif terhadap CUI. Sedangkan, EE, SI, dan FC tidak berpengaruh secara positif terhadap CUI. Maka dari itu, perusahaan dapat meningkatkan PE (fitur penerjemah AI dan kecepatan dalam mengirimkan pesan), HM (stiker dan emoji unik sesuai tren serta fitur dengan efek khusus pada pesan suara / video), dan HA (memberi penghargaan dan pembaruan fitur / aplikasi secara berkala).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Habit, Continuous Use Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2025 07:52
Last Modified: 01 Jul 2025 07:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37526

Actions (login required)

View Item View Item