Perancangan Brand Rejuvenation Little Amsterdam

Victoria, Rachel (2025) Perancangan Brand Rejuvenation Little Amsterdam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (832kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (249kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (783kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (351kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (192kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Makanan Belanda telah memberikan dampak yang signifikan di Indonesia, terutama karena sejarah kolonial antara kedua negara. Salah satu brand yang bergerak di bidang snack khas Belanda adalah Little Amsterdam. Little Amsterdam didirikan pada tahun 2022 yang menawarkan beragam produk makanan ringan khas Belanda yang memiliki rasa autentik. Meskipun Little Amsterdam memiliki keunikan dalam produknya, merek ini belum memiliki desain yang kuat pada medianya. Desain pada media yang dimiliki seperti logo, menu, packaging, desain media sosial, belum mencerminkan nilai yang dimiliki oleh merek. Penelitian ini memiliki tujuan untuk merancang brand rejuvenation Little Amsterdam dengan fokus pada pembaharuan visual dan peningkatan kesadaran merek agar dapat memperkuat merek, menarik pelanggan, dan dapat bersaing di pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan wawancara bersama pemilik bisnis, konsumen, target pasar, dan ahli branding. Penulis juga membagikan kuesioner untuk memvalidasi pandangan dan persepsi target market. Hasil dari pengumpulan data menunjukkan bahwa desain pada media yang dimiliki Little Amsterdam masih kurang menunjukkan keunikan dari produk yang ditawarkan sehingga dibutuhkannya brand rejuvenation. Brand rejuvenatiom yang dirancang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran merek dan menonjolkan nilai yang dimiliki Little Amsterdam.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Little Amsterdam, Snack Belanda, Brand Rejuvenation
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2025 11:01
Last Modified: 01 Jul 2025 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37580

Actions (login required)

View Item View Item