Perancangan Promosi pada Jakgili Tour & Travel

Hashbullah, Muhammad Imansyah (2025) Perancangan Promosi pada Jakgili Tour & Travel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (874kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (242kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (324kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (168kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)

Abstract

Industri tour & travel memiliki peran penting dalam sektor pariwisata, namun persaingan yang ketat dan perubahan tren mengharuskan setiap perusahaan untuk memiliki strategi promosi yang kuat. Jakgili Tour & Travel merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata. Dalam persaingan industri pariwisata yang semakin ketat, penting bagi Jakgili untuk memiliki strategi promosi yang efektif guna menarik dan mempertahankan pelanggan. Observasi awal menunjukkan bahwa Jakgili Tour & Travel menghadapi tantangan dalam hal promosi, termasuk belum adanya identitas visual dan verbal yang kuat, serta keterbatasan dalam penggunaan media promosi di luar media sosial. Perusahaan juga belum memiliki brand collateral yang mendukung dan tim kreatif internal. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi promosi yang komprehensif bagi Jakgili Tour & Travel, dengan fokus pada pengembangan identitas visual dan verbal yang konsisten serta media promosi yang relevan untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan pihak Jakgili Tour & Travel. Hasil wawancara menunjukkan bahwa Jakgili memiliki preferensi desain yang simpel dan mewah, namun belum dapat terealisasi secara maksimal dalam aktivitas promosinya. Perancangan promosi ini akan menghasilkan rekomendasi strategi dan desain media promosi yang dapat membantu Jakgili Tour & Travel membangun citra yang kuat, meningkatkan kesadaran merek, dan menjangkau target pasar secara lebih efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Tour & Travel, Media Promosi, Desain Komunikasi Visual
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jul 2025 11:02
Last Modified: 02 Jul 2025 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37581

Actions (login required)

View Item View Item