Perancangan Strategi Digital Campaign Mind Your Mental Health untuk Meningkatkan Literasi Kesehtan Mental di Kalangan Generasi Z

Florencia, Andrea (2025) Perancangan Strategi Digital Campaign Mind Your Mental Health untuk Meningkatkan Literasi Kesehtan Mental di Kalangan Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (220kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (256kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (212kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era perkembangan digital yang pesat, media sosial telah menjadi platform penting untuk berkomunikasi dengan audiens serta memasarkan produk atau jasa. Kampanye digital kini menjadi salah satu tren utama yang dapat dimanfaatkan perusahaan atau brand untuk mempersuasi masyarakat sekaligus menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu upaya yang dilakukan oleh PT Citra Kreasi Independen, sebuah perusahaan konsultasi yang berbasis di Jakarta, adalah mengaktifkan akun Instagram mereka dan menciptakan konten yang menarik. Kampanye Mind Your Mental Health dirancang dengan tujuan. Tujuan dari karya digital campaign yang dibuat yaitu memahami lebih dalam tentang kesehatan mental, serta strategi untuk meningkatan literasi kesehatan mental di kalangan Generasi Z. Agar gen z lebih mengenal lebih dalam dan mempunyai pengetahuan lebih mengenai pentingnya mengetahui Kesehatan mental. Disamping itu, tugas akhir ini juga mampu mendorong masyakarat mengetahui adanya Perusahaan Konsultasi Titik Temu. Kampanye digital ini dirancang berdasarkan konsep Digital Marketing Strategy oleh Simon Kingsnorth dan konsep AISAS yang dikembangkan oleh Dentsu. Pengumpulan data dilakukan melalui metode wawancara. Pelaksanaan kampanye Mind Your Mental Health berlangsung di platform Instagram dengan total 18 unggahan Instagram Feed, 45 unggahan Instagram Story, dan 6 unggahan Instagram Reels. Secara keseluruhan, kampanye ini dinilai berhasil karena berhasil mencapai total 2.207 reach dari target 2.000, 557 interactions dari target 500.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye digital, Instagram, kesehatan mental, gen z, titik temu
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jul 2025 11:09
Last Modified: 02 Jul 2025 11:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37599

Actions (login required)

View Item View Item