Pengaruh E-WOM dalam Bentuk Komentar dan Perceived Value terhadap Purchase Intention dengan Green Trust sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengikut Akun Instagram BASE)

Lopez, Jennifer (2025) Pengaruh E-WOM dalam Bentuk Komentar dan Perceived Value terhadap Purchase Intention dengan Green Trust sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengikut Akun Instagram BASE). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (431kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (358kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kecanggihan teknologi digital dalam proses komunikasi membuat konsumen sering kali menghadapi tantangan dalam mencari informasi untuk membeli produk-produk kecantikan. Di sisi lain, peningkatan kesadaran, literasi, dan pengetahuan tentang nilai-nilai produk kecantikan ramah lingkungan juga mendorong konsumen untuk menjadi lebih selektif dalam memilih produk. Studi ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi hubungan positif electronic word-of-mouth (E- WOM) dan perceived value terhadap purchase intention, dengan green trust sebagai variabel mediasi pada BASE sebagai green product di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan instrumen penelitian kuesioner online yang didapatkan dari pengikut akun Instagram @itsmybase sebagai populasi penelitian dengan sampel sejumlah 200 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Partial Least Squares Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara E-WOM dan perceived value, terdapat pengaruh positif E-WOM dan perceived value terhadap green trust. Lebih lanjut, E-WOM, perceived value, dan green trust juga memengaruhi secara positif purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-WOM, perceived value, green trust, purchase intention
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jul 2025 11:23
Last Modified: 02 Jul 2025 11:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37638

Actions (login required)

View Item View Item